Siapa bilang Cewek itu Matre??

Sering banget ada yang bilang kalo cewek itu matre. Ketika ditembak ma cowok, mikir dulu ni cowok bisa sering nraktir n ngajak jalan ga. Ketika dilamar mikir juga ni cowok bisa ngasih gw rumah ga. Pokoknya it’s all about money lah.

Padahal ga lho.

Di otak cewek ga melulu isinya duit.

Tak kasih tau ya apa aja yang jadi pertimbangan cewek ketika dihadapkan pada pilihan untuk menerima seorang cowok:

1. cinta

klise banget, tapi tanpa cinta dari pihak cowok, tanpa keinginan untuk menerima, tanpa keinginan untuk memahami, tanpa keinginan untuk mengalah, tanpa keinginan untuk mengerti, tanpa keinginan untuk membutuhkan dari cowok tersebut, yakin deh bakal langsung di tolak. Cewek bisa belajar buat mencintai, soalnya cewek itu makhluk yang dicintai cowok, untuk mencintai cowok. Sedangkan cowok itu ditakdirkan buat yang mencintai cewek, bukan dicintai. That’s why, bagi cewek yang ‘bisa mikir’, dia lebih memilih cowok yang mencintainya daripada yang dicintainya.

2. kekayaan, termasuk uang.

Ini nih faktor yang kedua biasa dipilih. Tapi bagi yang memilih faktor ini dalam hubungan relatif singkat, for example pacaran, ini jadi yang pertama di pilih. Liat dulu deh, ponselnya merk apa, bawa mobil atau motor, trus merk nya apa, outfit nya merk apa ga, sukanya jajan di mana, rumahnya gimana, dan sebagainya.

Tapi, bagi yang udah mikir serius, pertimbangan materi lebih dipusatkan pada, apakah si cowok bisa ngasih cukup buat idupnya ato ga. Yang penting sih bisa ngasih makan, ngrawat, melihara anak, dibuatin rumah, fasilitas ada de el el. Cewek ga mau idup susah, dia mau yang aman. Aman berarti, punya cukup materi.

3. kepribadian n appereance

mau cowok itu cinta mati, uangnya segunung, tapi kalo jorok, ga pernah mandi, ketombean, sukanya mabok ga jelas, yakin deh Cuma sedikit cewek yang mau melirik—terutama yang gila harta tu tadiJ. So yang harus diperhatikan adalah, personal hygiene, artinya setiap cowok harus wangi, kalo punya kebiasaan ngrokok ya sebisa mungkin bau badanya bukan asep rokok ajah. Selain itu harus enak dilihat, n bisa nyesuain outfit dengan tiap suasana. Kalo dalam sikap, cewek suka cowok sopan, ngerti cewek, selera humor yang sangat baik, ga garing, enak di ajak ngobrol alias nyambung, n tanggung jawab, juga jujur.

Pernah lihat edward cullen? Nah kayak gitu lah yang bikin cewek klepek-klepek. Udah cakep, strong, punya duit, personality yang oke, dan penampilan yang menawan bangedh. Kekurangannya Cuma 2, dia itu vampir dan dia itu ga nyata. Hehehe…

So, kayak gitulah yang diinginakan sebagian besar cewek di dunia ini, terutama cewek yang mikir. Soalnya bagi cewek yang ga mikir dia pasti lebih memilih appereance dulu, ato materi dulu, ato hal lain yang sifatnya klise. Kan materi dan appereance itu klise. Orang bisa jadi kaya juga bisa jadi miskin. Orang yang cakep lama2 juga jadi keriput. Jadi, pastikan bagi kaum adam buat ngerti bener apa yang dimaui cewek. Jangan sok tau untuk bilang, ‘aku dah ngerti kamu kok,’ tapi pada kenyataannya masih aja ga bisa memahami cewek. Ingat, cewek adalah makhluk kompleks. Ketika cowok hanya memutuskan konsen pada 2 hal, cewek bisa memutuskan hal serupa dengan 5 pemikiran. Kadang cewek terkesan plin plan, tapi itu karena mereka memikirkannya lebih dalam daripada cowok yang mikirnya simple. Jadi jangan disalahin kalo cewek kadang kayak gitu.

Buat cowok, sering-seringlah berdialog dengan cewek, berkumpul dengan mereka, bahkan memacari sebagian dari mereka pun ga masalah, soalnya semakin banyak berinteraksi dengan merekalah, semakin besar tingkat pemahaman pada mereka. Dengan begitu, cewek akan memberi gelar kamu ‘aku suka dia soalnya dia ngerti banget tentang cewek, ga masalah dia ga cakep ato kaya, yang penting dia ngertiin aku’.

(24 April 2010, gara2 di test ga jelas ma seseorang, jadi nulis kayak gini, hahaha…)

2 Comments (+add yours?)

  1. catatanvirman
    Apr 24, 2010 @ 12:21:41

    aku cowo yang pengertian lo…berminat ndak….ke blogku ya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*