Pantai Kwaru and Pantai Patehan

Warga jogja sekarang ini kecanduan satu pantai yang baru-baru ini jadi terkenal bangedh. Namanya pantai kwaru. Tepatnya adalah di daerah Srandakan, di sebelah timur pantai pandan simo. Menurut salah satu warga di sekitar, dulunya pantai ini sepi banget dan hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal daerah setempat, at least kecamatan srandakan ajah. Tapi mulai beberapa bulan terakhir ini, pantai ini jadi besar banget gaungnya. Kata radio dan surat kabar yang pernah gw baca, daya tarik utamanya adalah karena tempat ini adalah surga kuliner seafood yang menawarkan pemandangan yang juga oke punya. So, sambil makan bisa lihat pantai juga. Selain itu, pohon cemara udang yang kurang lebih 20 meter dari bibir pantai yang pada awalnya digunakan sebagai pencegah abrasi pantai itu, menambah menarik lokasi tersebut. Iyup, adem, and seger gitu lah. Ga panas… ditambah lagi, belum ada TPR di pantai ini, so masih gratis tis tis buat masuknya. Seru kan. Cukup bayar parkir at least 3ribu rupiah aja buat 2 orang 1 motor udah bisa masuk ke pantai. Satu hal yang bikin ngenes adalah, tempatnya masih kotor banget. Banyak sampah. So, kadang ada bau bau ga enag gitu deh. Dan pantai ini juga tambah rame dari hari ke hari. Apalagi hari minggu pagi dan libur. Pokoknya bisa penuh banget lah…

Nah, untuk saingannya, ada pantai Patehan lho. Letaknya kira-kira sih 4 km sampe 5 km dari kwaru, di sebelah timurnya. Ga pernah ngukur sih. Berbeda dengan kwaru, di patehan sepiiii tenan. Beberapa waktu lalu ketika gw ke sana bareng teman-temen di minggu pagi, di sana hanya ada setidaknya 20 orang ajah. Bahkan hanya ada 2 penjual aja. Tapi kayak kwaru, ga ada TPR jadi gratis n Cuma bayar parkir ajah. ada pohon cemara udangnya juga, tapi sedikit lebih jauh dari bibir pantai, jadi kesannya pantainya panas. Tapi kalo dilihat lebih teliti, pantai ini lebih indah lho. Lebih datar dari kwaru. So, kalo buat main2 air lebih enag. Selain itu, di sini ada mercusuar warna putihnya. Bahkan menara ini bisa dilihat dari kwaru (liat ajah arah timur ketika di kwaru, ada menara berwarna putih). Asyik banget buat foto2 lho, hehehe…

Jadi, mana yang paling baik? Keduanya punya kelebihannya masing-masing. patehan sepi sedangkan kwaru rame tapi seafoodnya menggiurkan. So, tergantung selera ajah. tapi kalo di liat dari jalan yang harus ditempuh, patehan lebih punya akses jalan oke dan kwaru sedikit lebih pelosok. Kalo nurut gw sih…dua2nya bagus. Kalo hari ini ke kwaru ya besok ke patehan gitu. kalo ke kwaru bareng si I ya besok ke patehan bareng A, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*