Rahasia Mendapatkan Jodoh

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, dengerin ceramah dari dosen dan obrolan dengan orang tua dari beberapa teman, akhirnya gw dapet rahasia jitu mendapatkan jodoh. Hanya dengan tiga langkah mudah ajah,

Pertama, perbanyaklah silaturahmi!

Beneran deh yang satu ini. Mau kamu secantik apa, sekaya apa, setampan apa, semakmur apa, semenarik apa, selucu apa, ato se-se yang lainnya, kalo ga pernah keluar rumah and hanya ngumpet dalam kamar terus, so pasti jodohnya nggak bakal mampir. Ada juga jadi perjaka ato perawan tua. Yang musti dilakukan adalah: keluar lah. Keluar dari rumah. Liatlah langit di luar sana. Berkawan dengan tetangga sebelah. Tersenyum pada nenek2 di ujung jalan. Kenalilah lingkungan kamu itu.

Kalo udah, perlebarlah kawasan dan teritori kamu itu. Jelajah area lah pokoknya. Ikut organisasi, ato bertemu teman lama, pergi ke gereja ato masjid yang jauh biar dapet kenalan baru, mengunjungi berbagai tempat yang baru bisa nambah kenalan…nah, sapa tau diantara ratusan orang itu adalah jodoh kita. Ato siapa yang tau diantara ratusan orang itu punya temen, saudaara, adek, kakak, pacar, kenalan, tetangga, atau apapun juga yang ternyata adalah jodoh kita. Tuhan itu Maha Adil dan tahu dimana meletakkan keadilan itu. So, gag usah kuatir juga. That’s why yang kedua adalah:

Kedua, jodoh di tangan Tuhan, banyak doa.

Mau dia ada di aussie ato filipina. Kalo dia emang jodoh kita, ada aja alasan buat menemukannya. Ato kalo gag percaya, liat ajah di ujung jalan sana, ada cowok sok kecakepan yang ternyata lu taksir. Nah, gag jarang juga ternyata banyak yang nikah sama tetangganya. Contohnya, da temen gw yang kakaknya nikah ma temen smp-nya. bahkan, si temen gw tu juga sekarang pacaran ma temen sd-nya. (gilak tu sebenerna, hahaha!!!) ga sedikit juga yang nikah ma tetangga gitu. so, banyak bangedh jalan menuju roma, sebanyak jalan menuju hatimu. Tergantung apakah hatimu tu banyak jalannya ato ga. Makanya dari sekarang perbanyak aja jalannya, yakni dengan cara yang pertama tu tadi: silaturahmi. And doa!!!

: tepat sasaran and jangan terlambat!

Siapa tau jodoh kamu itu tetangga sebelah, kamu ngerasa bedaaa ajah sama dia. So, langsung embat ajah jangan mpe keduluan orang lain. Ato ada anak aktivis yang juga suka ma kamu? Kenapa harus ditunda? Kalo sama-sama suka, diungkapin ajah, jangan mpe terlambat. Kalo sekarang belum bisa nikmatin kebersamaan karena kamu termasuk yang menganggap pacaran adalah sesuatu yang ga penting (artinya langsung akad nikah, gt J) maka yang harus dilakuin ya…nunggu mpe siap dulu, baru setelah itu dikhitbah lah…

Oke semuanya, dengan ijin Allah, kalo kita lakuin hal di atas, yakin pasti jodohnya segera didapatkan. Tapi entah segera itu setahun ato dua tahun lagi ya…tetep bersabar ajah. Jangan buru-buru. Yakinkan diri, yakinlah pada Allah. Dia yang Maha Tahu dan dia yang paling tahu pasangan mana yang paling cocok dengan kita. So, berusahalah!!!

(ditulis setelah ngobrol lama di depan masjid agung sambil makan batagor bareng Someone)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*