Beda Cowok dan Cewek Part. 1

Beberapa waktu yang lalu, gw ngobrol sama temen gw. Dia ngasih tau gw apa beda cowok dan cewek. Sebenernya banyak banget sih ya bedanya. Terutama dari sisi biologisnya aja, yang paling ketara. Mulai dari benda bernama penis dan vagina, jakun dan  payudara, hingga hormon testosteron dan progesteron. Fisiknya aja juga beda, misalnya cowok cenderung lebih kuat dan maskulin, sementara cewek itu little fragile thing dan feminin. Nah, dari yang luarnya aja bisa keliatan banget kan.

Tapi, selain itu, dari sisi psikologis pun cowok dan cewek juga beda banget. Diibaratkan oleh sebuah buku yang pernah gw baca, cowok itu dari Mars dan cewek dari Venus. Perbedaan keduanya nyata banget. Katanya sih, cowok itu temperamennya cenderung kasar dan menyukai kekerasan, sementara cewek itu lembut dan berperasaan. Cowok bahkan punya perasaan empati yang tak sebanyak cewek.

Tapi, kata temen gw, ada satu lagi perbedaannya. Gw ga tau dia dapat itu dari mana, tapi katanya, cowok itu punya 1 nafsu dan 9 otak, sementara cewek itu punya 9 nafsu dan 1 otak.

Cewek: 9 nafsu dan 1 otak.

Kita semua tahu, cewek itu nafsunya buanyak banget. Di saat yang sama, dia bisa memiliki 9 nafsu itu: nafsu belanja, nafsu punya pacar cakep, nafsu beli emas, nafsu seks, nafsu makan camilan banyak, dan nafsu buanyak lagi. Tapi, dia hanya punya satu otak untuk mengendalikan semua nafsu itu.

Cowok: 1 nafsu dan 9 otak.

Cowok hanya memiliki 1 nafsu, dan gw yakin nafsunya bernama seks. Apapun lah, selalu seks which gets the first priority. Tapi malangnya, untuk sebuah nafsu itu, cowok harus mengerahkan 9 otaknya untuk memikirkannya. Gimana biar ga nafsu, gimana mikir duit, gimana mikir cinta, dan semuanya.

So, siapa yang lebih hebat? Kata temen gw sih, cewek lebih hebat, karena dia punya banyak nafsu tapi bisa mengendalikan hanya dengan 1 otak, sementara cowok punya 1 aja, dilawan sama 9. Kalo gw sih, ga memihak manapun juga. Bagi gw, keduanya saling melengkapi. Cewek melengkapi cowok untuk 1 nafsunya, dan cowok melengkapi 9 nafsu cewek. Keduanya butuh satu sama lain. Dan dalam kebersamaan saling membutuhkan itu, harus ada pengertian, pengorbanan, pemahaman, empati, cinta, dan kesetiaan.

Itu kalau dah memutuskan untuk nikah lho, hehehe…

Tapi, gw juga pernah denger nih, ‘pernikahan adalah harga yang harus dibayarkan pria untuk seks, semenatara seks adalah harga yang harus dibayarkan wanita untuk pernikahan’. Entah itu bener ato gag. Tapi kalo gw pikir sih, bener juga, hehe…

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*