Abang dan Kalimat Bijaknya

Kemarin malam gw bercakap dengan abang gw. Abang yang udah lama ga kedengaran kejelasannya. Abang yang udah lama ninggalin gw buat kuliah di luar kota. Abang yang sms-nya jarang banget mampir di hape gw. Abang yang tau gw luar dalem. Abang yang jadi sahabat masa kecil gw.

So, the story begins…

Setelah percakapan singkat tentang skirpsinya yang udah mau kelar (dia angkatan 2006), dia berencana buat datang ke jogja, mengunjungi tanah kelahirannya. Wah…surprise bangedh. Soalnya dulu sih, dia pernah janji sama gw bakal ngenalin salah satu temannya buat gw. Ngenalin dalam arti yang serius lho. Dan yang gw seratus persen yakin adalah orang yang baik. Secara gitu, karakter abang gw yang juga super cool, gilak, tapi bener-bener berhati malaikat. So, lingkungannya pun gw yakin orang-orang yang baik n berkualitas. Ditambah, gw adeknya, masa tega ngenalin cowok ga jelas kan. Hehehe…

So, gw pun nagih janji dia.

‘jangan lupa lah mas pesenannya,’ kata gw

‘janji apa to?’

‘bawain aku arjuna,’ kata gw sambil tertawa ngakak di dalam kubikel warnet itu.

‘lho, katane wis duwe to?’

“wis tak pegat, saiki ra duwe, bertepuk sebelah tangan ki,’

‘wkwkwkwkwkwkw….!!!’

‘yo dienteni wae, kata mamak, orang berkualitas itu akan tetap dicari meskipun tersembunyi, sementara orang serusak apapun, meskipun keliatan tetep gag ada yang mau’ jawabnya

‘wah pake nunggu to…’ tulis gw kemudian.

‘iya’

‘tapi ga teko-teko je, kesel le nunggu’

‘berarti sampeyan kurang jos, hahaha!’

Dalam batin sih, gw marah-marah. Tapi, habis itu, sedikit ada perenungan juga sih. Selama setahun ini apa yang udah gw lakuin yang bisa bikin gw keliatan jos, ‘charming’? dan ‘precious’?

Ga ada deh. Kayaknya ga ada.

Setahun ini gw lebih banyak berkutat dengan dunia maya, tapi tidak dengan dasar, melainkan pengen memahami dunia cowok. Belajar buat memahami mereka. Dan hasilnya gw sedikit lebih paham. Gw punya pacar, gw punya sahabat, beberapa cowok ada yang sayang gw >,<, beberapa ada yang benci, dan semuaanya. Gw terlalu sibug memahami mereka hingga lupa buat menjadi ‘charming’.

Wah, bener kata abang gw, gw kurang jos.

Akhirnya, gw pun mulai mikir, apa ya yang kira-kira mesti gw lakuin biar jadi ‘jos’?

Dandan yang cantik? Atau apa?

Sejauh ini, kalau dipikir gw udah lumayan membenahi diri. Gw dandan, gw senyum, gw gaul, gw lumayan ga gaptek, gw termasuk cerdas, and gw disukai oleh hampir seluruh orang yang kenal gw.

So, apa yang kurang?

Then, gw nyadar satu hal penting.

Gw lupa buat berdoa!!!!

Gw lupa pada yang bikin gw idup.

Gw baru nyadar, gw terlalu sibug dengan sms yang masuk dari dia, gw terlalu sibug telfon dengan tama, gw terlalu sibug dengan kerjaan gw, gw terlalu sibug memikirkan tugas, gw terlalu sibug dengan organisasi, dan gw melupakan hal yang penting! Dia yang Maha Kasih, yang memberikan cinta dan kasih bagi semua makhluk. Tanpa ijin Dia, gw gag bakal dapet apapun juga. Tanpa Dia, gw gag bakal dapet siapapun juga.

I think it’s time for me to fix all the things before time’s up. And it’s start by right now!

Thanks ya bang, dah menyadarkan gw!

1 Comment (+add yours?)

  1. rizalihadi
    Jun 07, 2010 @ 15:37:09

    🙂

    Reply

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*