Akhirnya Aku Memilih Axioo Pico

Akhirnya, setelah menunggu selama kurang lebih 1 bulan penantian, ngumpulin duit seiprit demi seiprit, axioo pico pun resmi ada di tangan gue, hehehe…

Kemarin siang akhirnya jogjatronik jadi inceran utama, meskipun pada awalnya pertimbangan sebuah toko yang cukup bagus n murah dalam hal netbook atau notebook. Tapi, karena ada berita miring (pelayanan ga memuaskan), jogjatronik pun jadi tujuan utama siang itu. Dan bener banget, barang yang gw butuhkan ada di sana. Gilee banget, mulai dari dell, toshiba, acer, compaq, semuaanya bikin gw ngiler selama beberapa detik. Kalo gw punya duit ni, gw bakal beli yang lebih bagus lagi. Tapi apa mau dikata, duit Cuma seuprit mau beli toshiba, mimpi dulu kalee, hehehe…

Sebenernya, sebelum datang ke tempat itu, gw dah beberapa kali googling and tanya2 temen kira2 netbuk bagus merk  apa n gimana yang murah tapi ga murahan. And akhirnya jatuh juga pada hp. Wah kok hp?? Soalnya kemakan merk nya itu (printer gw juga hp, xixixixi). Tapi habis googling lagi, ternyata cepet panas ya. Huft…padahal gw butuh yang performa oke—dengan duit segitu tentunya, Wuih, , cari alternatif lainnya dunk. Dan memutuskan untuk memilih axioo. Secara spec oke juga, harga bersaing, ga murahan, and kata abang gw dia pakai axioo selama ini ga ada komplain.  Dan waktu ke stand penjualan itu, langsung deh…jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pico pjm ini…hohoho…

Kata mas2 yang jaga stand si, seri ini baru aja keluar, jadi masih oke punya. Gw sih manggut2, soalnya waktu googling juga lum ada review-nya, baru ada spec-nya. Gw liat2, barangnya slim, stylish, and sesuai idaman gw. Agh…gw pengen ni…tapi…ternyata kepentok juga dengan hp mininote. Harganya Cuma terpaut  20rebo bos….axioo vs hp. Orang normal pasti milih hp lah, tapi kok gw mantep axioo yah? Finally setelah menimbang2 besarnya HDD and warantly-nya, gw memutuskan untuk memilih axiooo. Jeng jeng!!!! (kakak gw dikit ga rela gw ga beli hp nih, hohoho…)

Ini ni spesifikasinya:

PJM615
Processor
Intel® Atom™ Processor N450 (512K Cache, 1.66 GHz)
OS
Linux & Windows® 7 (Optional – Not included)
Chipset
Intel® NM10 Express Chipset
Memory
Memory 1GB DDR2
1x 200 Pin SO-DIMM Socket
Memory Expandable up to 2GB (1024/ 2048 MB DDR2 Module)
Support DDR2-667/ 800 MHz (Known As PC5300/ PC6400)
Graphics
Intel® GMA 3150
Up to 256 MB Memory Share
Support Microsoft® DirectX® 9.0
LCD
10.1″ WSVGA (1024 x 600) TFT LCD
Storage
1x HDD 2.5″ SATA 250GB
Keyboard
Winkey Isolated Keyboard
Built-in touch pad with Multi gestured and scroll function
Audio
High Definition Audio
3D Stereo Enhanced Sound System
1x Built-In Microphones & 2x Speakers
IO
3x USB 2.0 Ports (USB 1.1 Compatible)
1x External CRT
1x Headphone Jack
1x Microphone Jack
1x RJ-45 Jack for LAN
1x DC-In Jack
Slots
“7 in 1 Card Reader Support (MMC/ RSMMC/ SD/ Mini SD/ MS/ MS Duo/ MS Pro)
1x Mini-Card Slot for WLAN Module
Communication
Fast Ethernet (10/100 Mb Base-TX)
Wireless LAN 802.11 b/g/n Half
Minicard with USB Interface
1x Internal Microphone
Camera
0.3 MP Video Camera Module
Power
Full Range 30Watt AC Adapter
Available in :
– 3 Cells Smart Battery Li-on
11.1V/2200mAh ~ 24.42 WH ( Standby Time : 232 Min & Work Time : 150 Min*)
– 6 Cells Smart Battery Li-on
11.1V/4400mAh ~ 48.84 WH ( Standby Time : 473 Min
Security
Kensington® Lock
BIOS
Phoniex Bios Technology
Dimension
266mm(w) x 185mm (d) x 18.5-25.4mm (h)
1.2 kg With 3 Cell Battery
Available Color*
black.jpg

di dalam kardusnya ada netbook, CD, buku panduan, charger, plus bonus axioo bag.  ini nih gambarnya, hehehe…

Lumayan keren kan, Cuma sedikit heran juga kameranya masih 0.3pxl, tapi ya sudahlah toh gw juga ga butuh bangedh. Dari tokonya nih udah sekalian nginstal windows 7 and semua program penting lainnya. Jadi nunggu deh gw selama 2 jam di stand itu Cuma buat diinstalin. Tapi gpp lah. At least, semua oke, bonus axioo bag yang juga oke punya (sumpah ngefans bangedh ma bag ini) and yang gw suka, ringan banget. Pokoknya ga nyesel banget lah sama benda yang satu ini. akhirnya, gw bisa nyelesaian job gw, tugas gw, semua dunia menulis gw, dan tetep setia dengan blogging tanpa gangguin kakak gw malem2 Cuma buat ngetik ajah…i love this netty. Uiya thank juga buat mas faiz (yang jaga stand pitstop) buat info2 yang oks banget…hohoho….Cuma kurangnya, hempph…dua jam gw nunggu ga dikasih minum, malangnya L…

However, it’s pretty cool netbook. Thanks alot to axioo…

11 Comments (+add yours?)

  1. synta
    Aug 06, 2010 @ 13:40:29

    haloo..
    saya sedang mempertimbangkan untuk membeli axioo pico pjm ini.

    mau tanya, pas dipake cepat panas ga?
    harga pasaran sekarang benar cuma 2,5jt kan?
    dibanding dengan hp mininote performanya bagaimana?
    kenapa pilih tipe PJM? Bagaimana dengan DJM?
    Sebenarnya saya lebih tertarik dengan DJM, karena warna dan design-nya.

    Mohon dibalas ya🙂
    terima kasih

    Reply

    • arifatih
      Aug 09, 2010 @ 14:21:32

      kalau masalah panas itu tergantung mbak (atau mas ya???hehe), tapi biasanya di sebelah kanan panas…tapi ga terlalu panas juga….kecuali kalau dipake sambil charging, itu panasnya cepet, tapi saya akali dengan pakai cooling pad dan memperlancar sirkulasi bagian bawah. secara keseluruhan, netbuk ini cukup bagus dengan performa oke,,,
      saya dulu beli seharga 2,8 mungkin sekarang 2,5 pun sudah dapet…kalo mau beli di wilayah jogja, saya tau loh di mana yang bisa dapat harga miring….

      Reply

      • synta
        Aug 10, 2010 @ 16:24:20

        saya tinggal di jkt, terima kasih atas balasannya..🙂

        tapi bentuk axioo pico PJM ini rada mirip netbook acer gt, bner ya?

      • arifatih
        Aug 12, 2010 @ 12:58:49

        yups, sama2….
        beda lho…
        bentuknya lebih slim dan stylish axioo, selain itu axioo juga lebih tipis kayaknya, hehehe….bener ga yah…

  2. synta
    Aug 12, 2010 @ 14:07:29

    ok.. coba nanti saya lihat langsung ke tokonya..🙂
    soalnya pas dilihat di google, gambarnya rada mirip..
    thanks yah =)

    Reply

  3. synta
    Sep 02, 2010 @ 13:19:36

    kak.. saya sudah bli axioo pico pjm juga =D

    Reply

  4. huh
    Oct 20, 2011 @ 19:32:04

    gue juga make tu pjm, sayang sekarang malah banyak yang lebih bagus dan lebih murah!!! 6 cell lagi, sayang pjm 615 bawaanya cuman 3 cell ga bisa diganti baterainya!! sulit nyarinya !! huh..

    Reply

    • rifah
      Oct 26, 2011 @ 14:14:36

      he’em…emang kayak gitu sekarang…itu dulu gue beli pas lagi keluaran baru sih…udah yang paling lumayan pas waktu itu…sekarang jadi cukup nyesel juga ga sekalian yang 6 cell…batere uda rusak parah…hufthhh…

      Reply

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*