Berwisata ke Jogja Yuuukk….

siapa sih yang ga kenal kota jogja?

(orang luar negri dudul *pletak*)

hehehe…ya…mengabaikan bahwa jogja ga terlalu terkenal di luar negeri, dan yang lebih diminati adalah  bali (of course), so, dalam hal ini kita akan mempersempitnya dalam wilayah indonesia saja.

well, siapa coba yang ga kenal kota jogja?

kraton, pelajar, gudeg, ugm, merapi, dan buanyak lagi lainnya yang selalu identik dengan kota jogja. well, memang seperti itulah jogja di dunia ini. jujur, selama gue tinggal di jogja ini (terhitung) sejak 22 tahun yang lalu, gw nyaman banget berada di sini. apa sih yang ga ada di kota jogja? mulai dari makanan enak, tempat kuliah, nongkrong asik, pesantren2, gereja tua, klenteng, hingga dunia malam pun semuaaaanya ada…

seru banget…

ngomongin jogja ga kan ada habisnya, seperti pepatah…roma ga dibangun dalam semalam…jogja pun ga bisa dijabarkan dlam semalam juga…wkwkwkwk (mekso banget *pletak*)

so, di sini kita bakal bahas sekelumit cerita jogja. tempat wisata di jogja yang pastinya fantastis, murah dan menakjubkan. ga hanya itu, pengalaman menariknya itu lho….yang pastinya beda dengan tempat wisata lain di seluruh dunia.

well, di sini gw ga bakal ngomongin tentang tempat-tempat wisata yang mungkin udah dibahas di situs-situs resmi ataupun yang disarankan oleh dinas pariwisata. tapi, gw bakal ngasih tau tempat-tempat yang mungkin belum diekspos oleh media…ckckckc  (kayak gosip artis aja…hohoho).

so, kita mulai dari sebuah pantai yang konon katanya lebih indah dari pantai parangtritis. nah, ciri khas dari kota jogja adalah pantai parangtritisnya yang so beautiful…tapi…kalau udah berkunjung ke jogja, kenapa tak sekalian ajah susur pantai selatan? nah…dari parangtritis, bisa lho menyusuri pantai-pantai hingga ke daratan gunung kidul…

cek ajah, dari parangtritis, depok, samas, patehan, goa cemara, kwaru (lagi ngetrend nih), dan pandansimo…kalo mau sekalian ke gunung kidul, ada pantai glagah indah yang juga ga kalah asiknya…

oke, selain pantai, coba juga wisata murah meriah lainnya…

pernah ga sih nyobain berdiri di flying over (jembatan layang) janti atau deket UKDW tuh? ckckckc…coba deh sebentar ajah…kota jogja bisa dinikmati…

mang ga tinggi sih…tapi cukup asik buat mengambil foto-foto eksotis dan ngerti tata kota jogja…hehehe

nah, kalo mau keliling jogja tapi murah…coba aja naik trans jogja…hanya dengan 3ribu perak, bisa keliling menikmati kota…tinggal naik, terus ntar dioper ke bus lain, diajaklah berputar-putar…asik n seru…murah, ber-AC pula..hehehe…

next, untuk wisata makanan. yang tak ada duanya, adalah jogja chicken…wkwkkw…(seneng lu jogchic gw promosiin :D)…ya semacam franchise gitu sih, isinya cuma ayam goreng doang, tapi porsi cukup mengenyangkan dengan 6rb perak udah sama teh anget…yummy…

sebenernya ada juga wisata laennnya yang ga kalah ngejreng n nikmat, tapi karena gw ga begitu doyan wisata, akhirnya yang ketangkep juga cuma itu doang…hehehe

so, kalo mau tau infonya langsung, comment aja, ntar gw kasih tau n bantu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*