Civil Servant part.1

okeee….

 

welcome to Aprillll

kemaren udah april fool’s day? what happened that day? diisengin ka? hehehe

gw siii kagak ada apa-apa di april fools day tuh, kecuali tugas yang seabrek2…

well, akhirnya semester demi semester segera berlalu, and i’m shocked when i realize that gw bakal KKN PPL bentar lagiii!!!

dan bentar lagi gw juga bakal dapetin yang namanya GELAR SARJANA *hahahaha.devils.laugh*

yeppsss…meskipun praktisnya masih 1 tahun lagi, tapi setidaknya kan uda deket…dan itu artinya banyak mimpi2 masa depan yang pengen banget gw capai. yaaa…semacam idealisme anak kuliahan lah…pengen majukin negeri ini lah,pake metode ini,pake cara gini,de es be, de es te…

tapi, selalu ntar ujung2nya kepentok jg dengan sistem di negeri ini yang ‘weird’ n ga ngembangin diri..

barusan gw curhat sama temen…seputar idealisme PNS dan jadi guru…

dia cerita kalo kakak perempuannya tu punya score toefl 600lebih, tapi sekarang terjebak di SD terpencil di gunung gara2 udah jadi civil servant. dan parahnya, dia ga bisa ngembangin diri di SD itu. seems like everyone doesnt care gitu ma dia…alhasil dia pun stuck dengan sistem yang udah ada itu…dia pun cuma jadi guru gt aja…

then, ada cerita lagi dari kakak angkatan gw yang tahun lalu lulus. jadi, dia lulus dari kampus n langsung ketrima jadi PNS. setelah itu, ternyata dia ditempatkan di *again* desa terpencil di tengah utan!

so…gw ma temen gw jadi miris jg…mereka yang punya kualifikasi lebih buat mengembangkan diri, harus ‘terhalangai’ oleh sistem di skul itu yang notabene masih ‘halah, kita tu di desa mbak, ngapain pake bikin2 kayak gt segala’

haaallllaaaa…..hhhh *whatthehell*

lalu…

gw pun sampai pada kesimpula sederhana, bahwa PNS memang menjamin pada kemakmuran seseorang, tapi PNS mematikan seluruh kreatifitas seorang guru. mungkin pendapat gw cuma sepihak ajah, tapi kalo gw liat dari kacamata sekarang siii…orang PNS tuh lebih sendiko dawuh maring wong dhuwur…jadi manut…ga berkembang…tumpul semuanya…4 tahun di kampus diajari membangun bangsa, kreatif, humanis, dsb…jadinya’nothing’ alias ‘itsjustabigshit*

capeeekkk dehhh….

heemmhh…so gw harus gimana?

well, gw secara pribadi sih bukan tipe yang ketika lulus kuliah langsung cari kursi pertama jadi PNS. gw masih pengen nyari ilmu mpe besok gw bosen. n sekarang gw belum bosen. gw masih pengen kuliah, sekolah, ngeliat duania ini, traveling, jadi wonderwomen, kalo perlu ga cuma lokal, tapi mpe ‘outofthis planet’.

ketika saatnya nanti, gw pasti akan kembali dengan membawa hal baru…

dan entahlah..apakah PNS cukup mengisi hati gw atau tidak. pasti suatu saat ada keinginan itu…tapi buat sekarang…gw cukup ngelu kalo mendengar temen seangkatan gw yang punya mimpi di 23 tahunnya buat jadi PNS. well, hellooo….semuda itu mau jd civil servant? gw mau mengabdi tapi bukan dengan cara itu…thats too young…

okeelaaah tapi bagaimanapun jg, setiap orang punya prioritas masing2, gw bilang gini karena gw jg punya prioritas, temen gw jg pasti punya prioritas…sekarang yang penting adalah: apa yang kamu lakukan itu benar…dah itu ajaah…

 

*tulisan ini dibuat karena ga ada kerjaan, n barusan diskusi panjang tentang suka duka PNS, idealis, sekolah swasta, negeri, dsb….heeemmmh…bikin mikir selama beberapa saat..

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*