untukmu sahabatku

ketika aku melihatmu…
rasanya aku bahagia bisa mengenalmu…
seseorang yang berbeda
yang memiliki jalan pikiran yang sama dan prinsip hidup yang sama…
lalu, waktu berlalu dengan begitu cepatnya
dan kita menjadi lebih dari sekedar terlalu dekat

kau bagaikan ledakan kebahagiaan yang membersamaiku menjalani hari-hari membosankan di dalam dinding-dinding kampus
kau adalah bulan dan matahari untukku, yang membahagiakan di setiap suasana, yang membuatku tersenyum ringan, dan membawakan kedamaian
kau adalah selimut yang membungkus hatiku yang sepi karena kesendirian selama masa-masa hidupku yang kelabu
kau adalah seperti aku,
dan entah kenapa, apapun akan ku lakukan untukmu

kau berbeda denganku,
aku telah mendengar banyak hal tentangmu dari ceritamu,
aku telah melihat ketegaran dari setiap cerita tentangmu,
yang membuatku menyadari bahwa hidupku pun penuh dengan keberuntungan…
dan begitupun hidupmu…

rasa kagum ini ada…

kau tahu, aku menjadi diriku ketika bersamamu,
aku bebas untuk tertawa, menyanyi dan menggila,

dan entah bagaimana dan sejak kapan aku merasakan semua ini,
kau adalah hal terindah dari semua masa-masa yang aku lalui beberapa waktu ini,
kau adalah yang tetap bersamaku meskipun semua orang menjauh
kau adalah yang tetap mendengarkanku meskipun orang lain tak peduli
kau adalah yang tetap memelukku di saat aku berada di dalam jurang terdalam dengan sejuta air mata,

bisakah aku tak bersyukur atas dirimu?
aku berusaha untuk menjagamu di setiap detik
aku berusaha untuk mengertimu di setiap waktu
aku berusaha untuk tersenyum untukmu, memberikanmu pelukan, mengantarmu ke ujung dunia sekalipun, hanya untuk bahagiamu…

ah…apa aku terlalu hiperbolis dengan semua ini?

kadang ada terbersit rasa iri di hatiku
ketika aku tahu bahwa kau bersamanya
tapi, apalah aku di hatimu?
mungkin aku hanya satu dari sekian orang yang dekat denganmu
aku mungkin hanya satu dari orang yang membersamaimu
aku adalah satu dari orang yang akan membuatmu tertawa
karena ada begitu banyak tangan, telinga, wajah, dan semua hal yang ditawarkan untukmu, yang mungkin tak bisa ku berikan

atau bahkan aku pun sebenarnya tak berarti untukmu?

ah…
kadang aku bertanya pada diriku sendiri, apa yang aku cari
aku bertanya pada diriku sendiri apa yang bisa aku dapatkan
cukupkah rasa ikhlas dengan senyum itu?
dan keyakinan bahwa kau tak akan pernah meninggalkanku, apapun yang terjadi, cukup untuk membuatku bertahan dengan kesepian ini?

sahabat,
hari ini aku terluka…
entahlah apakah aku berhak untuk merasakannya
maaf, karena mungkin luka ini begitu menyentuh titik di hatiku yang paling dalam,
maaf untuk air mata yang tak sanggup mengalir dari mataku yang sembab
maaf untuk mungkin juga membuatmu terluka dengan perasaanku ini,
maaf untuk jutaan hal yang aku lakukan dengan sengaja, atau tidak, yang melukaimu atau tidak…

kau tahu sahabatku,
aku melakukannya karena aku begitu sayang padamu…
sangat sayaannng…

*ditulis dengan menahan air mata yang siap untuk mengalir…untuk sayu…

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*