before u die, what would u do?

pernah terpikir nggak sih, kapan kira-kira kita akan mati?

(*wew, gw ngomongin mati hari ini*)

nah, mungkin kalau kamu termasuk anak-anak, dan berumur kurang dari 17 tahun pasti langsung mikir: ‘hellloooooww!!! please…gw masih kecil, ngapain mikir mati? idup gw masih panjaaang!!’

atau kalau kamu adalah remaja nggak, tua juga nggak, alias masa-masa usia 20an mpe 30, jawabnya: ‘ehemmm…mikir sih…tapi sekarang gw mau cari istri ma suami dulu, keburu mati lum pernah ngrasain nikmat dunia’

atau, kalau kamu adalah ibu-ibu muda atau dewasa tengah sekitar 30an, mpe 40 gitu, jawabnya pasti: ‘ mikir sihh..setidaknya gw udah punya anak, suami, dsb etc…

atau, kalau udah tua…dewasa akhir, maka jawabnya adalah: ‘tiap hari juga mikir…lagi ngmpulin bekal di akhirat ntar…’

nah, meskipun jawabannya seragam tapi dengan maksud yang sama, tetep aja, semua orang pasti pernah mikir yang namanya MATI. gw emang ga sering banget, tapi gw cukup sering mikirin mati…

nah, jika ngomongin yang namanya mati, pasti langsung terpikir tentang : bekal akhirat.

oke, mungkin beberapa orang punya kepercayaan yang laen dimana kita bisa bawa uang di akhirat nanti buat nyogok algojonya biar bisa masuk surga (hags :D), tapi, gw percaya bahwa di akhirat nanti ga akan ada yang nemenin kecuali amal…

so, sudahkah anda beramal?

nah, gw juga ga akan menghujat atau menghakimi anda, tenang ajaπŸ˜€

gw posting tentang MATI, karena akhir-akhir ini gw terobsesi buat bikin daftar tentang 100 hal yang pengen gw lakuin sebelum gw mati. sebenernya, gw udah pernah denger hal itu waktu masih SMA dulu, ada yang bikin daftar kayak gitu n berusaha buat mewujudkannya. dari yang bikin tato ampe yang pengen naek ke puncak himalaya.

gw cukup terinspirasi bikin kayak gitu,

alasannya cukup simpel sebenernya, bahwa idup ini cuma sebentar, dan kadang menikmati hal yag sebentar itu juga penting. jangan ampe deh nyesel gitu. kayak di film and buku “Dead Poet’s Society” tuh, dimana si Neil ampe bunuh diri gara2 dia ga mau menikmati idup yang bukan idupnya.

nikmati setiap kehidupan ini, karena ketika aku mati, aku tak akan tahu bahwa aku pernah hidup.

ah…taulah, pokoknya kayak gitu, hehehe…

so, akhirnya, gw putuskan buat bikin daftar ‘100 things that i want to do before i died’. ga seekstrim harus berada di puncak himalaya sih…setidaknya, haruslah yang cukup rasional, hehehe… tapi gw juga belum buat sih…

tapi gw tahu, maen gitar, dancing, dan mendapat standing ovation adalah beberapa diantaranya,πŸ˜€

just a dream,,,

but, a dream is never gonna be real without actions…!! so, its time to act..

πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

maybe, anda juga perlu buat bikin kayak gituπŸ˜€

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*