tips jitu mengusir noda luntur di baju

hollaaa….

siang panas gini, paling enak apa? pastinya adalah minum es, rujak, atau bahkan makan sop yang panas+pedes biar keringetnya keluar semuaa…๐Ÿ˜€

nah, yang paling seru ketika cuaca panas n mengasyikkan adalah semua loundry akan bahagia sepanjang hari, ibu2 juga jadi ‘sumeh’, soalnya cucian pada kering semuaa…

(pssssttt!! gw paling benci yang namanya nyuci :D)

nah, hari ini gw punya tips praktis seputar dunia nyuci mencuci…tips ini berawal dari kebiasaan buruk gw buat nyuci borongan, alias semua baju entah berwarna, putih, item, sampe warna-warni, semuanya masuk jadi satu. alhasil, gw sering kena kasus: KELUNTURAN…

sumpah, gw bete berat kalo inget beberapa baju kesayangan gw mesti gw pensiunkan soalnya ga bisa dipake lagi…bahkan pernah baju yang baru sekali gw pake mesti disimpen rapet-rapet…dulu, solusi utama gw adalah bajunya di naptol, alias diwarna gelap (makanya tuh baju gw banyak yang gelap๐Ÿ˜›๐Ÿ˜€ ), tapi seiring berjalannya waktu n gw mulai mengenal dengan dekat dengan om google, akhirnya gw googling tentang gimana cara ngilangin baju yang kelunturan.

nah, google beberapa kali, gw dapet info kalo harus pake air panas+pemutih bay*lin. gw coba sekali dengan hasil GAGAL

gw sempet shock juga, ga tau mesti gimana lagi…

gw baca di artikel lain: pake cuka n deterjen campur jadi satu…lagi-lagi harus GAGAL

akhirnya, gw dapet ide sih, nyoba-nyoba gitu ceritanya, trial n error banget. yaitu pake air panas+bay*lin+cuka…tanpa ukuran pasti, gw campur semuanya…dan….voilaaa!!!! jeng jeng!!! baju gw bersih lagiiii!!!

hohoho…gw seneng n happy…

nah, sekarang gw share buat kalian semua yaaa…jangan lupa dipraktekkin..tapi ati2, tangannya mang ga gatel, tapi dikit panas (yaeyalah orang pake air panas juga๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ :D)…selain itu, jangan lama2 ngrendemnya, cukup bentar aja, soalnya ntar malah warna laennya jadi luntur, hehehe…masalah lagi deeh!

oke, selamat mencoba !!๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*