Lokasi Taman Buah Mangunan Yogyakarta

setelah kemarin kita bahas tentang Taman Buah Mangunan yang ada di Yogyakarta, (klik disini untuk melihat), mungkin kalian jadi pengen mampir kesana juga…

secara gitu loh, pemandangannya bagus, tiket murah, dan lumayan menarik gitu deh…belum lagi, bisa mampir ke hutan pinusnya, beli oleh-oleh tiwul ayu,,,nah sekarang gw akan ngasih rute menuju ke sanah…

dari arah keraton Jogja =ke selatan menuju Jalan Parangtritis. di perempatan Ringroad selatan, ambil arah kiri. setelah dua kali lampu lalu lintas, ambil ke kanan arah Jalan Imogiri Timur (di perempatan terminal Giwangan).

ikuti saja jalan imogiri timur sampai pojok, sampai di pasar imogiri baru, ambil arah kiri menuju Makam Imogiri (bisa mampir sebentar nih, hehe). terus ikuti jalan, sebelum sampai ke makam imogiri, belok kanan. ada plakat ‘Menuju Dlingo’…ikuti jalan itu terus, setelah berkelok-kelok, tanjakan, pemandangan yang indah, terus ikut sampai ada plakat ‘menuju mangunan’, atau tanya-tanya daerah situ, nanti ditunjukin taman buah mangunan itu dimana…

nyampe deeeh

dari arah Kulon Progo = dari Purworejo, wates atau dimanapun kalian, bisa juga mengunjungi mangunan, yaitu lewat jembatan progo ke timur…lewat jalan srandakan, kira-kira ada 4 lampu lalu lintas…lurus ke timur sampai ke jalan pasar imogiri baru…ikuti arah seperti penjelasan dari arah Jogja di atas…

dari arah Jalan Solo = memasuki Jogja, menuju ke ringroad selatan sampai ke perempatan di terminal giwangan (kira-kira lampu lalu lintas ke 3), terus belok kiri arah Jalan Imogiri Timur. ikuti arah seperti dari arah Jogja di atas…

dijamin pasti ga nyasar laah…

kalo nyasar, tanya aja sama pak polisi terdekat. tanyakan arah ke makam imogiri, soalnya tempat paling terkenal di daerah situ makam imogiri, nah mangunan itu lewat makam imogiri gitu…

selamat nyasar deehh 😀 just kidding…

selamat berpetualang

15 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Taman Buah Mangunan…Selecta-nya Bantul… « Dunia Warna-warni
  2. Obat Anti Rokok
    Sep 27, 2011 @ 01:39:37

    bermanfaat..
    salam sehat

    Reply

  3. vonclingen
    Dec 24, 2011 @ 11:20:17

    makasih…

    Reply

  4. corpo
    Jun 15, 2012 @ 21:51:41

    adoh men …………….. sopo pingin meluuuuuuu

    Reply

  5. via
    May 12, 2015 @ 08:47:51

    terimakasih info yang bermanfaat

    Reply

  6. indh
    Sep 14, 2015 @ 20:50:41

    Halo, mau tanya.. Kalo dari arah Merapi kira-kira berapa lama? Saya rencana mau ke lava tour merapi, lanjut ke mangunan.. Jauh banget nggak ya?

    Reply

    • @Ayumira
      Oct 10, 2015 @ 22:07:56

      perjalanan sekitar 1 jam dengan kecepatan 70-80 km/jam. tapi kalau agan mau lewat kota, bisa sktr 1,5 jam. lewat ringroad jogja aja, nanti bisa hemat waktu. dari jalan kaliurang, ring road timur, jalan imogiri timur. setelah itu ikuti saja rutenya seperti yang sudah saya post…

      Reply

  7. Pembuat Plakat
    Dec 02, 2015 @ 10:55:36

    That is a good tip especially to those new to the blogosphere.
    Brief but very precise information… Thanks for sharing this one.
    A must read article!

    Reply

  8. rhea
    Jan 20, 2016 @ 10:13:54

    Maaf mau tanya apakah lokasi kebun buah mangunan ini sedaerah dengan hutan pinus di imogiri yg terkenal itu ya? Untuk trek jalannya bagaimana ya? apakah menanjak sekali atau biasa2 saja? terimakasih sebelumnya

    Reply

    • @Ayumira
      Mar 26, 2016 @ 08:36:44

      iya,sekitar 5-10 dari kebun buah, untuk trek jalannya bisa dilalui kendaraan roda 2 ataupun 4, tapi memang di beberapa spot jalannya ada yang menanjak sekali, tapi banyak yang biasa. kalau pernah ke daerah gunung kidul ya seperti itu…

      Reply

  9. NoviYuliasih
    Jul 03, 2016 @ 22:56:53

    kalau pakai bus rombongan bisa engga yah ?
    trs jalan kaki naik ke atas nya jauh engga ?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*