sambal pedas nan joss wajib coba di jogja

mengaku suka pedas?

wah…banyak banget variasi makanan hot dan pedas di jogja. sebut aja dapur sambel, oseng-oseng mercon, atau yang pake nama sambal2an gitu deh,…

gw sih belum pernah makan di tempat-tempat kayak gitu. maklum, ga seneng wisata kuliner. tapi, kemarin gw dapet gratisan buat nyobain tempat yang baru kali ini sambelnya mantep banget…

cerita dulu:

seperti biasa, tiap malem jumat gw nyari ilmu ke daerah jogja. malem-malem habis pulang, gw ditawarin buat makan gretong soalnya dia habis ultah…akhirnya, gw pun mau…eh motorpun berhenti di tempat makan yang lum pernah gw datengi. sederhana sih, lokasinya deket kampus uty glagah sari, kalo ga salah sih depannya popeye…makanlah kita di sna. dengan pede pesan sambel terpedes yang ada di sana.

setelah menunggu ayamnya digoreng selama 10menitan *nggak sabar*, akhirnya nasi panas, teh panas, ayam goreng panas, dan sambal terasi dan tomat tersaji di meja. langsung gw tes sambel terasinya…waaaaahhh….mantap gan!!! pedesnya maknyuss banget…langsung kerasa lomboknya, bumbunya, terasinya…sedaaaap…

temen gw nyerocos gara-gara kepedesan…gw juga, ampe keluar air mata, hahaha…

akhirnya, tu sambel ludes jga. gw terpaksa nambahin kecap biar pedesnya ga terlalu nyngak. yang jelas…kalo gw pengen marah-marah dan badmood kayaknya sambel ini bisa bikin mood jadi heppy, soalnya emosinya keluar lewat pedesnya…hehhe…

harganya cukup murah lho. gw dua porsi plus minum kemaren tuh 18 ribu kayaknya….mantap…harus nyoba…

2 Comments (+add yours?)

  1. rino saja
    Jun 06, 2011 @ 15:40:08

    hemmmm…….. haduh-haduh……

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*