around the jatim in 2×24 hours part.1

seumur hidup, gw lum pernah keluar dari jogja, kota tercinta. ya…sebenernya techically udah pernah selama 2 kali sih, yaitu ke magelag (jawa tengah) dan baturaden (jawatengah lagi). selebihnya, idup gw terkotakkan oleh dunia jogja dan sekitarnya…

ada keinginan di dalam hati untuk menjelajah sih, istilahnya berpetualang gitu lho…misalnya naik kereta ampe gambir, terus tanpa turun langsung pulang lagi (*ga penting banget.com*). atau mengunjungi jawa timur…ya…ingin banget rasanya melihat jwa timur…pernah sih, merencanakan liburan bareng temen-temen kampus. tujuannya sih cuma di magelag-kebumen-purworejo-bantul, dan ditempuh dalam waktu 7 hari, naik motor. kita sangat excited banget dengan rencana itu…tapi, ternyata rencana itu harus gagal karena jadwal kuliah yang padat banget (hewhewhew😦 )

so, gw pun memutuskan untuk memendam impian berkeliling dan menjelajah itu…

tapi, kesempatan laind atang beberapa minggu setelah rencana itu batal. tawaran untuk study banding ke Malang. what a concidence!!!

dengan modal 80 perak, gw sama temen-temen seorganisasi (15 orang pake mobil travel), berangkat ke jatim. bayangan gw sih, kita langsung menuju malang dan melakukan study banding (baca: jalan-jalan n wisata😀 ).

kita pun berangkat jumat malam sekitar jam 10 malam, rencananya sih ampe jombang (first destination) sekitar pagi hari. dan bener banget. gw serasa terbang menuju jombang. mulai dari jalan solo, lewat karanganyar, melihat sragen…upss…pake acara ban bocor di sragen (itu tuh, yang ada tulisannya ‘selamat datang di Jawa timur’😀 ), akhirnya gw pun tertidur hingga sampe jombang…

jombang pagi hari menyambut. setelah selesai sholat subuh (*yang telat :D), gw dan rombongan pun melaju ke tebuireng, makam gus dur. sampai di sana sedikit bingung jg, tapi menikmati suasana pondok pesantren yang udah 20 tahun lebih berhawa sama. setelah ziarah, perjalanan pun dilanjutkan.

next destination: MAKAN😀

setelah menimbang-nimbang, perjalanan pun dilanjutkan ke surabaya. rencananya sih mau mampir ke tempat gus siapalh gitu, tapi karena beliau sedang perjalanan ke jakarta, akhirnya perjalanan berganti haluan ke surabaya. what a great news. dari dulu kan gw pengen ke sanah😀 akhirnya perjalanan pun dilanjutkan. lewat mojokerto dan sebagainya, (*tentu aja gw terbang ke alam mimpi*), mampir makan di bypass (*padang enak banget*), akhirnya dhuhur pun kita sampai di museum NU. selama kurang lebih setengah jam gw menjelajah isi museum. seru banget…sayang waktunya terbatas. gw pengen menelusur dan menghubungkan semua benang merahnya jadi rangkaian sejarah yang menarik tapi akhirnya harus masuk ke mobil lagi. mampirlah kita sholat di masjid besar surabya (kagak tau namanya*)…sumpah mesjidnya gede bnget. pengen banget gw poto tuh mesjid. tapi apa daya kagak bisa.