Mengenal atau Menduga? Saatnya untuk Tahu

Berkencan dengan beberapa pria selama ini bikin gw berusaha untuk mengenalnya. Well, mengenal…itu yang harus dilakukan kalo ingin menjalin hubungan yang cukup baik dengan seseorang, kan?

Tapi setelah beberapa waktu, gw pun menyadari bahwa apa yang gw lakukan selama ini adalah bukan mengenal, tapi menduga.

Mengenal adalah berusah buat tahu tentang dia, tapi tidak ada unsur ‘sok tahu’. Beda dengan menduga, sudah ada unsur ‘sok tahu’ saat itu.

Dan dengan bangga gw bilang, bahwa gw salah selama ini.

Menjalin hubungan dengan seseorang haruslah dalam kacamata mengenal, bukan menduga. Meski gw akui, banyak banget pasangan yang menduga, alih-alih mengenal.

Contohnya gini deh.

Ketika kita berhubungan dengan seseorang, maka kita akan berpikir kayak gini, “Eh, bukannya dia itu bukan tukang bo’ong ya. Ternyata, kemarin bo’ongin ceweknya lho.”

Akan beda ketika kayak gini, “Owh…jadi dia itu suka bo’ongin ya? Ya udah deh…gw ga tau tuh.”

Kalo gw rasa ssih, setiap orang harus berpikir bahwa kita harus mengenal, bukannya menduga. Jadi, abaikan semua mindset tentang seseorang. Buang jauh semua hal yang pernah ‘diduga’ sebelumnya, sekarang saatnya untuk mengenal. Dan ketika mengenal itu, kita akan lebih bisa menerimaya. Menerima bahwa itu adalah bagian dari dirinya yang nyata, bukan sekedar khayalan atau dugaan saja.

*soalnya kalo kebanyakan dugaan juga jadi bikin sakit ati juga. Kita jadi ngerasa diboongin, padahal s nggak juga ya,,,…hehehe…

*tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi, hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*