Menggila bersama Harry Potter 7 part. 2

Gw rasa, baru kali ini gw mengantri tiket sepanjang ini.

Itu yang terjadi kemarin kamis.

Gw dengan sayu, sudah merancang jauh-jauh hari jadwal untuk nonton film harry potter. Pertama, gw udah sukaaaa banget dengan harry potter series sejak gw masih kelas 1 SMP, lugu dan dung-dung banget sama semua hal. Itu artinya, gw tumbuh bareng harry potter. At least, gw pas baca seri pertama tuh 13 tahun, dan daniel juga seumuran gw, serasa tumbuh bareng, haahhahaha *mekso*.

Kedua, sayu juga sukaaa banget. Ketiga, ga pernah gw nunggu pilem sampe segini pengennya. Ga pernah gw ngefans sesuatu selain harry potter. Dan sekarang, seri harry potter berakhir. Apa gw bakal rela Cuma nontoh bajakannya. Heemmh…ga bakal…!!!

Akhirnya, gw dan sayu mencatat tanggal itu, 16 Juli 2011. Masih inget drama pilu ketika pilem luar ga boleh tayang? Well, gw cukup membesarkan hati bahwa harry potter tetap akan tayang. Dan memang begitulah. Gw ngulik infonya sejak tanggal 1 Juli 2011. Gw pantengin tu fb majalah pilem favorit gw, cinemags. Dari wall temen2 di sana, gw tau, bahwa harry tetep bakal tayang. Hooorrrayyy..!!! ga kebayang gw seneng banget.

Finally, gw merancang jadwal nonton kita.

Opppsss…sayangnya, jadwal kita barengan sama kkn ppl. Omygod. Ga kebayang gw ga nonton tuh harry. Apapun laaah…buat yang tearkhir ini. Dan titik cerah datang. Tanggal 29 Juli tayang. Gw dapet juga info tiketnya dari koran. Yippy…ada 3D juga. Tiket hari senin-kami 30rb. Jum’at 35 rb. Weekend 50 rb. Busssyeet mahal amat ya. Yah…daripada kagak lah. The last. Gitu loh. Taon depan dah ga ada lagi! Gw sama sayu pun sepakat. 3D hari rabu atau kami. Meski temen2 udah nontoh *yang bajakan tentu aja* tetep aja ga menggoyahkan semangat gw ma sayu. Ditahan2 dah buat tetep setia nunggu di bioskop.

Dan, mengantrilah kami di hari rabu. Empire XXI ga terlalu ramai di jam setengah 3 sore itu. Antrian sekitar 15 orang. Ya ga lama lah. Nunggu setengah jam, eh…ternyata tiket 3D uda sold out. Mampusss…!! kecewaaa berat.

Ga tanya sama mbak2 yang jaga parkir. Katanya sih, bukanya XXI jam setengah 11. Ditimang-timang lagi, gw ma sayu sepakat, bakal ijin dari lokasi kkn ppl buat ngantri sebentar di kami s siang (ijinnya jam 11). Apapun yang terjadi kamis harus dapet tiket 3D. *semangat 45*

Dan gw emang dateng sama sayu. Dan shock banget. Belum pernah gw liat antrian sepanjag ini sejak gw mau daftar SPMB 3 tahun silam. Gw belum pernah lihat antrian sepanjang ini sejaaak…yah gw ga inget soalnya gw jarang antri. Tapi…ini di luar logika gw. Antriannya sampe pintu keluar!! Dahsyat sumpah. Gw kan mikirnya, kalau bakal sepi. Soalnya uda seminggu sejak tanggal rilis. Trus juga jam anak sekolah. Trus juga baru buka juga. Ternyata tetep mbludag. Hadooh… Di antrian 3D, ampe pintu keluar (kira2 sih 50 orang), di antrian reguler malah ampe 100 orang, ampe pelataran XXI. Sumpah gilak.

Finally, dari antri jam setengah 12, sayu dapet tiketnya jam setengah 2. Huiiikkkk!!!! 2 jam buat 2 lembar tiket seharga 30 rb. Hadoooh…untung gw ga cerita sama siapapun. Kalo cerita, bakal diketawain habis2an.

Tapi gapapa dah…yang penting gw udah dapet tuh tiket. Dan dapetnya di jam4 sore. Sip dah.
Akhirnya gw ma sayu balek kos. 5 menit sebelum mulai, gw udah masuk. Dan dikasihlah kacamata 3D. Gilak…kacamata gw tambah lagi. Jadi dobel. Hahaha…

Selama 2 jam lebih, gw menikmati harry potter di barisan tengah nomor 3 dari depan. Keliatan jelas banget. Dan 3D-nya bener-bener keren. Ga nyesel banget. Sumpah…rela dah. Gw menikmati setiap bagian. Meski terganggu juga dengan kacamata yang mlorot dan orang di samping gw yang berisik gara2 ga tau ceritanya…hahaa..

Tapi, sejauh ini, gw ga nyesel. Makasih banget deh buat semuanya yang mendukung gw buat nonton tu pilem *yang kayaknya ga ada…hahaha*, ga sia2 gw beli tiket. Ga sia2 gw ngantri. Ga sia2 gw pulang jam 8 malem. Ga sia2 gw keluar duit segitu. Ga sia2 banget dahh…Dan harry potter tamat sampai di situ. Ga da lagi daniel radcliife, emma watson, atau rupert grint. Ga da lagi harry, hermione, dan ron. Semuanya tamat, fin, selesai, the end, over.
Selanjutnya, tentu aja lihat bajakannya, hahaha…

Tapi nangis bombay juga sih…tiket gw, satu-satunya ‘peninggalan’ itu, ilang juga di jalan. Terjatuh gitu dah. Wuaaaaaa *nangis 10 ember*. Padahal gw mau nyimpen tuh tiket, buat koleksi gitu…freak dan dumb sih, tapi…so what lah…

Heeemmh…yang penting…gw cukup puas bisa menjalani masa remaja gw bersama dengan harry. Seolah gw sahabatan ma dia, temenan, idup bareng, tau dia, kenal dia. Tapi sekarang semua selesai. Dan gw…tetep harus go on. Idup gw ga boleh sampe di sini saja. Tetep harus lanjut. 

Review Sedikit tentang Harry Potter 7.2

Gw bukan kritikus movie. Bagi gw, semua pilem tuh bagus. Yaa..kecuali yang ga bagus. Hahaha…tapi gw liat sih, harry potter ini keren. Meski alurnya—kayak pilem2 sebelumnya—diubah buat nyesuain sama timing and keadaan cerita, gw tetep suka. Soalnya gw terakhir baca tuh buku saat semester 2 kuliah, ya sekitar 2 tahun lalu. Jadi, gw udah lupa sama detailnya. Jadi, gw bisa menikmati pilemnya. Kata temen gw, pilem ya pilem, buku ya buku. Meski adaptasi, tetep aja keduanya beda. Kayak lord of the rings, eragon, memoirs of geisha, etc, dan sekarang harry potter, tetep aja beda. Rada shock juga sih ketika luna akhirnya sama neville (di buku ga ada), pertarungan hogwarts yang dahsyat, kematian bellatrix yang ga terlalu dramatis, pengakuan snape yang ga terlalu dramatis, dan wajah anak harry n ginny yang ganteng, hahaha…*just kidding*.

Tapi, gw cukup suka dengan kejutan-kejutan itu. Untuk endingnya kurang greget sih, tapi gw tetep suka *sambil nahan ingus biar ga jatuh gara2 mewek*. Hanya saja, karakter harry di situ jadi jagoan banget. Kumel juga…hahaha… tapi mantep deh adegan2 ron dan hermione. Gw juga kurang setuju tuh, adegan malfoy langsung cabut, bukannya stay di hogwarts ampe akhir. Kan lebih bagus.

Yang jelas, gw suka. dari awal ampe akhir. Film2 harry potter yang ga terlalu gw suka adalah film ke 5. Ga tau juga kenapa. Tapi, untuk keseluruhan, 2 thumbs up for harry potter series. 

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*