Ponsel C2-03, New ‘Smart’ Cellphone

Beberapa hari lalu, my sis, na, beli ponsel baru. Yipppyyy…hape baru sejak gw beli nokia gw 2 tahun lebih (masa purba🙂 ). Nokia yang gw beli habis dapet jackpot 1 billion, tapi sampe sekarang, normal2 aja tapi ada cacat. *yaaah…kecuali yang make lagi penuh emosi, jadi sering di banting2, wkwkwkw*

Oke…jadi, berangkatlah na ke pusat hape di ramai mall.

Dan di penghujung hari itu, na dapet tuh ponsel. Ponsel C2-03, available in store sejak juni. Tapi, na bilang tuh ponsel baru beberapa hari di toko.

Sebenernya, di awal, pas dia bilang beli ponsel, gw mau crosscheck dulu via google. Tapi, gara2 ind*sat lagi trobel dan ga mau nyambung, gw pun ga jadi googling *slap ind*sat, plaakkk!!!*

Setelah tuh hape dapet, gw googling *ind*sat lagi baek sih yaa*, dan gw cukup suka dengan spec-nya. Cuma, tuh modelnya slide touchscreen. Nih dia spec lengkapnya:

  • c2-03 tampak depan

    Nokia C2-03, Dual Sim: Sim 1, GSM/EDGE 850/1900, Sim 2, GSM/EDGE 850/1900

  • Nokia C2-03, 2.6″ touch screen resolusi 240x320ox, 65k colors
  • Nokia C2-03, Customisable left and right swipe gesture shortcuts on home screen
  • Nokia C2-03, Slide-out keypad
  • Nokia C2-03, Physical keys (call key, end/power key, lock key, volume keys, camera key)
  • Nokia C2-03, Possibility to use stylus
  • Nokia C2-03, Handwriting recognition for Chinese
  • Nokia C2-03, GPRS/EDGE rel-6, class B, multi-slot class 12 (2.5/2.75G)
  • Nokia C2-03, Series 40
  • Nokia C2-03, Touch and Type user interface
  • Nokia C2-03, Java MIDP 2.1
  • Nokia C2-03, Flash Lite
  • Nokia C2-03, OMA DRM 1.0, WM DRM 10
  • Nokia C2-03, Internal memory: 10 MB
  • Nokia C2-03, MicroSD memory card slot, hot swappable, up to 32 GB
  • Nokia C2-03, 2 GB microSD memory card included
  • Nokia C2-03, Bluetooth 2.1
  • Nokia C2-03, 2 mm charging connector
  • Nokia C2-03, Micro USB connector
  • Nokia C2-03, 3.5 mm audio connector

c2-03 fullscreen and pad

Secara kwalitas, mungkin tuh hape beberapa kali lebih dari hape gw. Tapi, setelah gw make sendiri selama 3 hari ini, gw ngasih skor hape nokia C3110 gw 8, dan punya na 7,5, dari segi ‘ke-smart-annya.

Pertama, C2-03, hape yang *sorry* rada lelet. jadi ga bisa cepet ngapa2in. Padahal gw pengen yang cepet, simpel, dan hasil bagus.

Kedua, C2-03, ga bisa men-delete message dengan cara marking. Harus satu per satu. Padahal, gw tipe yang suka milih2 sms yang masuk (biasalah orang sibuk, banyak undangan, banyak appointment, dsb, hahahaha).  Ni bener2 bikin bete.

Ketiga, C2-03 lebih ringkih. Kayaknya harus super hati2 banget dah…

Keempat, internetnya cepetan nokia gw. Ga tau napa. Lebih enakan pake opera. Tapi masih bingung jg mau download operanya gimana.

Kelima, ga bisa insert number aja pas ngetik sms, harus ngirim bussiness card. Dan itu artinya MMS. Ciyapedeee…

Mungkin kekurangan itu karena gw belum kenal sama tuh hape. Mungkin kalo tuh adalah hape gw, gw bakal mensett biar lebih smart, dan memudahkan hidup gw. Apa gunanya punya hape bagus, tapi ga dimanfaatin maksimal *ngakak dengan kebodohan itu*.

Tapi, meski ada beberapa yang lebih ga smart itu, banyak juga fitur dari C2-03 yang bikin gw ngiler dan pengen.

Pertama, navigasi, maps, ato gps lah. Oke, gw emang ga terlalu butuh, tapi itu fitur keren.

Kedua, conversation. Fitur bagus banget. Tampilan kayak chatting gw. Dan gw sukaa banget tuh.

Ketiga, kamera 2 MP. Sayangnya, settingnya lebih gampang yang nokia gw.

Keempat, tampilan tentu lebih bagusanlah…di layar utama, ada jalan pintas yang banyak banget.

Kelima, ovi store, life tools, maps, dan beberapa fitur keren. Sayang harus pake pulsa *hhuhuhuhu*

keenam, layar lebar, bagus, tampilan oke, new prouduct, memori gede, blah blah blah…yang juga oke punya…

Cukup segitu aja deh review gw. Yang jelas, untuk sementara, gw masih menikmati hape jadul gw. Setidaknya, tuh hape nyaman2 aja gw pake. Lengkap lah. Udah kamera, radio, bluetooth, mms, dan fitur standar yang sip. Kapan deh, gw beli hape lagi, yang smart phone, hahaha…. *ngimpi*.

2 Comments (+add yours?)

  1. nay
    Sep 07, 2011 @ 16:08:05

    owh gitu ya… padahal rencananya aku pengen beli thu hp… jadi mikir2 klo gitu mha😦
    makasih ya buat infonya…🙂

    Reply

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*