Lebaran Eve

lebaran tiba…

lebaran tiba…

semangat lebaran terjadi dimana-mana, tak terkecuali di kampung gw (wkwkkwkwkw)…

karena terjadi beda pendapat di kalangan pemerintah (well, siapa lagi coba?!) so, lebaran tahun ini (lagi-lagi) ada 2 versi, yaitu tanggal 30 dan 31. then setelah ada sidang isbat dsb, diputuskanlah lebaran tahun 2011 terjadi pada hari rabu, tanggal 31 Agustus 2011. sementara itu, dari pihak muhammadiyah (siapa lagi coba?!) memutuskan untuk duluan, yaitu tanggal 30 Agustus 2011.

well, terlepas dari beda pendapat itu, gw merasakan semangat lebaran bukan di malam 30 agustus, tapi malam 31 agustus. ribuan orang memadati jalan, ratusan takbir berkumandang, dan puluhanribu (bahkan lebih kayaknya) kembang api dinyalakan. termasuk di daerah gw.

seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi setiap lebaran adalah takbir keliling dan menyalakan kembang api. seru banget. mulai dari orangtua, simbah uyut, budhe pakdhe, adek, kakak, semuanya berkumpul untuk melakukan takbir keliling. takbir pun nggak hanya sebatas jalan kaki, tapi juga naek motor, naek mobil, truk, bahkan kereta mini (seru banget nih🙂 ).  serunya lagi, sambil melakuka takbir keliling, itu sering ada atraksi atraksi berbahaya (serius lho), yang berhubunga dengan api, pake minyak tanah, dsb. ada yang nekat menyemburkan minyak tanah ke api jadinya ada kobaran api besar dalam sekejap (ealah, daripada bikin kayak gitu mending minyak tanahnya buat hal laen,ckckck). trus juga ada bola-bola api, yang dipasang di tali, lalu diputar2 di udara, bahaya banget. ada juga bola yang ditendang ke sana kemari, bikin yang nonton jadi seneng, tapi juga takut. takut kecipratan apinya maksudnya, hehe…

setelah berkeliling kayak gitu, saatnya untuk pesta kembang api. karena pusat kota gw ada di alun-alun, maka pesta kembang api di pusatkan di sana. meski ada juga beberapa titik lainnya, kayak di jalan-jalan gitu, lapangan, atau perempatan pas ada banyak orang. pokoknya, setiap 1 menit sekali, selalu aja ada kembang api yang nyala.

well, ini dia beberapa hasil jepretan kamera seadanya, suasana malam lebaran di kampung gw. (karena pakenya kamera hape, judulnya pun jadi ‘gelap gulita’) hahaha…tapi aslinya sebenernya bagus banget loh…

Takbir Keliling *belakangnya ada kembang api tuuhh...🙂

Atraksi Bola Api...

Atraksi Bola-bola Api

Kepadatan saat takbir keliling

Malem Lebaran versi Gw…

karena rumah gw ada di pinggir jalan utama, banyak orang yang lalu lalang, takbir keliling, atraksi bola-bola api, hingga kembang api dadakan. jadi, gw cukup menikmati suasana jalan di depan rumah. pengennya sih liat kembang api di alun-alun, tapi jalanan yang padat merayap dan macet, bikin illfeel. akhirnya…diputuskan untuk berdiam diri di rumah sambil onlen…wekekkekek…

ga masalah…karena gw menikmati kesendirian gw…

mungkin di tahun-tahun ke depan gw ga bisa ngalamin masa-masa kesendirian ini? (kepedean! hahaha)

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*