Install OS windows 7 mudah tanpa ribet

udah lama kagak nulis blog…lagi jatuh cinta sama http://www.tumblr.com yang akhirnya bikin gue sebulanan ini selingkuh di sana…šŸ˜€

well, hari ini gue bakal mereview satu hal yang gue alami, dan bener-bener pengalaman cukup ‘cerdas’ yang harus gue bagi dengan kalian. cerita hari ini berkisar tentang pengalaman gue buat install ulang windows 7 dengan flashdisk.

setahun yang lalu, gue pernah berniat untuk instal win 7 dengan flashdisk gara2 ga punya CD room eksternal (atau teman2nya yang laen), hasilnya gue instalin ke toko, bayar 25 ribu, dan hasilnya ga memuaskan sama sekali. tapi gue diemin aja asal gue bisa ngetik, ngedit foto, dan browsing.

tapi, kemaren ada insiden yang melibatkan tune-up, avg, dan eror di windows gue, yang mengakitabkan netbuk gue langsung restart sendiri begitu ada di desktop. mau tak mau, gue pun harus menginstal ulang.

gue bawa tu netbuk ke seorang pakar yang tak lain adalah sodara gue sendiri (cari gratisan >.<). setelah ngobrol selama 1 jam (konsultasi ceritanya), gue dan dia memutuskan untuk menginstal dengan flashdisk. googling sebentar, dan hampir dipastikan, semua artikel di blog menyarankan untuk menggunakan software yang bikin flashdisk bisa buat nge-boot, ada bootabel atau apalah yang semacam itu…gue bingung namanya rumit >,<

tapi masalah muncul lagi, ngopy master win 7 dari laptop ke flashdisk dengan software boot itu cuma bikin emosi jadi labil…lamuaaaa banget…akhirnya, gue inisiatif tanya seoarang teman yang sudah sukses nge-boot pake flashdisk. dari rangkaian sms, dia menyarakan untuk hanya sekedar copast aja, ga perlu pake software…gue pun nyoba aja tuh akhirnya…

dan tau ga? itu BERHASIL!!! (thanks pik…luph u muah muah :* )

install yang katanya harus bayar 100ribu di toko, memakan waktu berjam-jam, hanya berlangsung selama 30 menit, tanpa modal apapun selain emosi labil sesaat….woaaa….sungguh exciting

jadi, inti postingan gue kali ini…(conclusion nih,,,) kalo mau instal ulang netbuk kamu yang ga ada CD Room-nya, ga usah bingung, gausah labil, gausah capek, cukup sediakan:

1. master windows 7 (kalo bisa jangan downloadan di internet, soalnya kadang ga lengkap, mending nyewa CD aja cuma 5ribu perak)

2. flashdisk ukuran minimal 4 GB

cara instal cukup mudah (tapi alangkah lebih baiknya didampingi orang yang udah pro), yaitu:

1. copy win 7 ke flashdiks

2. colokin flashdisk ke netbuk

3. nyalakan netbuk, sebelum masuk ke OS, pencet F2 atau F12 untuk install

4. pada menu ‘boot’, ganti nomor 1 dengan USB (ada dua pilihan, gue agak lupa ni yang mana x.x)

5. pilih exit dan save

6. restart kembali

7. proses booting berjalan

8. selamat menunggu, kalau ga berhasil ulangi lagi…ohya, yang partisi C sebaiknya di format dulu…šŸ™‚

Siapa bilang install netbuk pake ribet dan pake mahal? hehehe… selamat nginstall aja deh..

(mohon maaf bila bahasanya bukan bahasa ICT, soalnya orang awam nih…kalo salah ya mohon diberi petunjuk ^^ )

1 Comment (+add yours?)

  1. Tutorial Teknisi
    Mar 14, 2014 @ 14:17:48

    thanks share nya gan…mampir2 ya kesini http://teknisiku.com/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*