Namanya Fahru

Namanya saja bagi saya sudah lucu dan unik. Umumnya kan nama seorang anak itu biasanya huruf vokalnya a, o, atau I, misalnya toni, roni, dino, iyan, ino, dsb. Kombinasi dengan konsonan f jadi gimana gitu—lagi-lagi tak banyak cowok yang pakai f. mungkin juga karena pelafalannya hamper sama dengan fahri di film ayat-ayat cinta (hihihi). Tapi yang jelas namanya fahru.

Kata simbahnya risky: ‘kuwi ki cen nakal!’ (itu emang nakal).

Tapi bagi saya, fahru tidak nakal.

Fahru itu anak yang menyenangkan sekali.

Misalnya saja, hari ini dia tiba-tiba datang lalu salim dan duduk dengan tenang. Tapi 5 menit kemudian mulai ‘ngusel-usel’ saya, duduk di pangkuan saya, dan usil dengan daffa. Waktu pengerjaan tugas, langsung mengambil majalah tanpa tahu bahwa itu bukan majalahnya. Saya tegur. Lalu ia duduk menunggu diberi majalah. Begitu dapat majalah, langsung deh diwarnai semuanya dengan warna biru. Di blok. Jadilah bendera Indonesia biru semua, warna kulit manusia juga biru, dsb.

Saya tertawa.

Lalu, belum selesai, mulai lagi bergelayut di leher saya, lalu duduk di pangkuan saya, tiduran di pangkuan saya, (hampir) mencium saya, lalu tangannya meremas-remas bibir saya sampai kuku-kukunya terasa menyakitkan (tapi ya hanya saya tegur), lalu terakhir berteriak-teriak di telinga saya hingga rasanya lebih dahsyat daripada mendengarkan konser dengan sound yang keras banget.

Fahru menyenangkan—bagi saya.

Setidaknya dia ekspresif, aktif, dan tidak mudah sedih.

Dia nyambung juga diajak bicara.

Bahkan tadi ketika di pelukan saya, dia bilang, “bu fatih ki cantik.”

Dan saya hanya bisa tertawa. Yah…anak kecil emang jujur, yah. Hahahahah….

‘Mas Fahru juga ganteng, kok,’ kataku.

‘Bu Fatih elik!’ serunya kemudian.

‘Mas Fahru juga jelek!’ balasku sambil menyentuh hidungnya dengan gemas.

Bagi saya, fahru itu tipe anak yang pengen saya miliki suatu hari nanti. Bukan anak yang pemalu dan tidak percaya diri, tapi saya ingin yang cerewet, aktif, menyenangkan, dan berbakat menjadi leader. Saya pengen. Dan fahru sepertinya memiliki sifat-sifat itu. Hanya saja, tentu membutuhkan ekstra sabar, bukan? hehe…

Ah, fahru. Bu Fatih jadi jatuh hati sama kamu :*

(30 April 2012, @playgrup)

Leave a Reply

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*