Pantai Glagah, Laguna-nya Menggoda

minggu lalu dalam liburan yang long long weekend, saya bersama-sama dengan saudara-saudara saya memutuskan untuk mengisi waktu dengan jalan-jalan. secara kita sudah lama juga tidak pergi bersama-sama. akhirnya, di hari kamis, bertepatan dengan Kenaikan Isa Almasih, kita pun berencana untuk pergi ke pantai. Yipppyyyy…liburan yang menyenangkan sebelum menghadapi ujian skripsi.

tapi ternyata nggak sesederhana sekadar berangkat dan beres, nentuin destination-nya itu yang bikin sulit bangettt…

pertama kita sepakat untuk ke Pantai Trisik (Kulon Progo, jarak 1 jam dari pusat kota Bantul), karena saya belum pernah ke sana–tapi katanya pantainya jelek. terus rencana pindah ke Pantai Parangtritis sebelah barat, yang banyak karang dan pemandangannya bagus. akhirnya setelah nananina geje, memutuskan untuk ke Pantai Glagah (Kulon Progo, jarak 1,5 jam dari pusat kota Bantul). sebenarnya kita pernah pergi ke sana 3 tahun silam, tapi mungkin sekarang sudah berubah, akhirnya ya kita ke sana sajalah.

Perjalanan di Mulai

perjanjian kumpul jam 6, eh akhirnya molor juga. jam 7.30 kita mulai berangkat. mampir beli bensin, ngambil uang di ATM, dan betapa menyiksanya ketika motor menjadi macet. jadi, setiap 2-5 menit sekali pasti mati. ups…akhirnya, molor lagi deh, jam 9an baru sampai di sana.

ternyata pantai glagah masih sama seperti 3 tahun yang lalu. ada laguna yang tenang dan indah banget, dermaga yang dulu sempit dan mengerikan, sudah lebih bagus. tripod pemecah ombak benar-benar berfungsi sebagai pemecah ombak. soalnya pas di sana, ombaknya benar-benar gede. perpaduan antara biru langit dan laut, membuat Pantai Glagah memiliki pesona tersendiri. sayang, panasnya ampun-ampunan deeehh…tanpa pohon cemara yang suka ada di jajaran pantai srandakan seperti di patehan, baru, atau kuwaru. tapi kan ini memang beda.

setelah selesai berfoto, makan-makan, dan ngobrol diantara tripod-tripod, kami memutuskan untuk ke laguna. menemukan satu tempat di bawah pohon cemara pantai, kita duduk di samping laguna. angin sepoi dan cuaca yang benar-benar menyenangkan, membuat kami pun betah untuk ngobrol, bercanda, foto-foto, dan sebagainya.

Fasilitas:

– spot makan: ikan, mie, camilan, kripik jingking, seafood.

– hiburan = kolam renang anak, penyewaan perahu keliling laguna (lupa tarifnya)

– kamar mandi/toilet

– tempat ibadah

– aneka penjual oleh-oleh

– tempat parkir

– pemandangan di dermaga dan laguna yang oks banget

Tarif Masuk:

– motor: 5ribu/motor

– orang: 3ribu/orang (tiket terusan ke pantai congot)

Perjalanan ke Sana?

– dari Purworejo: menuju jalan Grabag-Kutoarjo, lalu arah Kulon Progo, sekitar 1 jam (jalan sedang rusak),

– dari Jogja: menuju jalan Bantul, jalan Srandakan, persipangan Brosot menuju ke arah kiri, lewat jalur lintas selatan (kayaknya namanya jalur Daendles yak), ikuti saja papan petunjuk hingga mencapai ‘Pantai Glagah’. sekitar 2 jam dari pusat kota jogja.

kalau nyasar…ah sepertinya nggak bakal nyasar karena jalannya cuma satu itu aja. tapi ya itu…ada dua spot jalan yang rusak, jadi nggak bisa ngebut. di sepanjang jalan juga tidak ada pom bensin, hanya satu di deket pantai glagah. bensin ecer, bengkel, dan warung juga jarang di sepanjang jalan.jadi bagi anda yang ingin ke glagah, sebaiknya kendaraan berada dalam keadaan yang oke dan siap tempuh jarak jauh.

selamat menikmati indahnya glagah🙂

#foto-foto belum ter-upload karena belum dapet file-nya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*