Sinopsis Film The Vow

Paige dan Leo

Paige dan Leo

Sustradara: Michael Sucsy

Pemeran: Channing Tatum, Rachel McAdams

Tanggal Rilis 10 Februari 2012

Studio: Spyglass Entertainment

Akhir-akhir ini saya hobi banget nonton film–terutama film romance. Dan salah satu film yang berhasil membuat saya melting sampai nangis adalah film The Vow. Serius, gue sampai nangis brooo… -_-‘

Cerita bermula dari sepasang suami istri, Paige dan Leo yang keluar dari sebuah restoran. Naas, mobil yang mereka tumpangi ditabrak oleh sebuah truk. Paige terlempar ke luar kaca. Mereka pun dibawa ke rumah sakit. Keadaan Leo baik-baik saja. Namun sayangnya, Paige mengalami cedera otak, yang berakibat hilangnya memori selama 5 tahun terakhir ini. Paige tidak mengingat apapun, terutama mengingat Leo. Ia tidak ingat pada suaminya, profesinya sebagai seorang artis. Justru yang ia ingat adalah keluarganya dan mantan tunangannya, Jeremy. Padahal, sudah lama Paige tidak berhubungan dengan mereka.

Paige pun dibawa pulang ke rumah Leo. Selama beberapa hari, ia berusaha mencari bukti-bukti tentang pernikahannya dengan Leo dan bagaimana kehidupannya dengan Leo. Namun ia tak mengingat apapun. Leo berusaha membuat Paige ingat semuanya, tapi lama kelamaan ia pun menyerah. Ia pun memutuskan untuk membuat Paige jatuh cinta lagi padanya–dan bukan berusaha membuat ingatannya kembali.

Di satu sisi, Paige memutuskan untuk pindah ke rumah orang tuanya, membantu pernikahan adiknya, Gwen. Leo pun mengajak Paige untuk kencan. Ia merasakan kencan yang menyenangkan. Namun, sesuatu terjadi saat pesta pernikahan berlangsung. Jeremy berseteru dengan Leo. Leo pun memukulnya. Paige marah dan kecewa. Leo pergi–ia sudah tak tahan dengan kehidupannya. Ia menyerah.

Tak beberapa lama kemudian, Leo dan Paige menandatangani surat perceraan.

Beberapa waktu kemudian, Paige mengetahui kenyataan mengapa selama 5 tahun ia meninggalkan keluarganya. Ternyata, ayahnya berselingkuh dengan sahabat Paige. Dan ibunya masih tetap mempertahankan pernikahan itu karena cintanya pada suami dan keluarganya.

Paige memutuskan untuk pindah ke kota dan berkuliah di Hukum.

Selama satu tahun berikutnya, Paige menjalani kehidupannya kembali. Ia meninggalkan kuliah hukum dan kembali mengambil kelas artis. Leo pun demikian, menjalani kehidupannya dengan kesendirian, sibuk dengan bisnis studio rekamannya.

Ending (lewati bagian ini kalau nggak mau baca :))

Suatu malam natal, Paige membuka-buka kotak barang-barang lamanya yang dikirim oleh Leo. Ia menemukan janji pernikahan yang pernah diucapkannya. Ia pun teringat pada Leo, kemudian keluar menuju ke Kafe Mnemonic. Di sisi yang lain, Leo ternyata juga pergi ke Kafe itu. Kafe itu ternyata tutup. Mereka bertemu di luar kafe, lalu pergi bersama-sama.

Menurutku…

Karena behind true story, film ini jadi ngena banget. Sejak awal, kata-kata Leo sudah bikin melting. Hahahaha…dasarnya saya emang orang mellow. Oke, serius nih sekarang.

Dari segi cerita, simple sebenarnya, jadi teringat pada cerita 50 first dates (Adem Sandler dan Drew Barrymore). Tapi, kata-kata yang digunakan dalam film The Vow ini yang bikin sentimental banget. So that, film ini cocok buat para cewek. Yang cowok…ah pasti nggak suka :p

Endingnya juga bagus. Dengan penuh penerimaan Paige akhirnya mau membuka hati lagi untuk Leo. Sedangkan Leo, dengan sabarnya, mau mencintai cewek yang sudah tidak mengingatnya, dan akhirnya merelakannya… Dan gantengnya Channing Tatum tetap membuat film ini terlihat satu tingkat lebih enak ditonton, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Inspiration for the Lovers

anda adalah katalisator terhebat untuk mengubah saya menjadi lebih baik ^^
*arifatih*

aku memang manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa
*yovie & nuno*

Inspirasi Hidup

with great power comes great responsibilities

*spiderman*